tips menghilangkan komedo

wajah merupakan karunia yang luar biasa, oleh karena itu kita harus merawat wajah kita agar tetap bersih dan cerah serta terhindar dari jerawat dan komedo. disini akan dipaparkan  cara membersihkan komedo dengan cara alami, agar wajah kita tetap bersih dan menambah kepercayaan diri kita meningkat. 

1. Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

2. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar dan halus tanpa komedo.

3. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Es batu ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

4. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

5. Putih telur
Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.



0 Response to "tips menghilangkan komedo"

Post a Comment